Golkar: Titiek Lolos, Rakyat Masih Berharap pada Keluarga Soeharto

Titiek Soeharto usai mencoblos di TPS 6 Kemusuk.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita

VIVAnews - Putri keempat mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto dipastikan terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019. Titiek maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) melalui daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Dapil DIY).

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Terpilihya Titiek menurut Juru Bicara Partai Golkar, Tantowi Yahya, merupakan cerminan bahwa rakyat masih berharap banyak kepada Titiek sebagai putri mantan Presiden Soeharto.

"Masyarakat ingin agar Titiek turut membesarkan Golkar, partai yang menjadi tempatnya bernaung," kata Tantowi ketika dihubungi VIVAnews, Senin 21 April 2014.

Menurut Tantowi, perolehan suara Titiek yang berada di atas 80 ribu suara menunjukkan harapan masyarakat yang teramat besar kepada Titiek sebagai putri Soeharto. Tantowi juga mengingatkan bahwa Golkar adalah partai yang dibangun dan dibesarkan oleh Soeharto.

"Saya rasa masyarakat belum melupakan itu, Titiek diharapkan menjaga komitmen ayahnya melalui Golkar," ujarnya. 

Hasil pemantauan Jogjakarta Institute dan Jaringan Indonesia Raya (JIRA), Senin 21 April 2014, menunjukkan 8 kursi DPR dari dapil DIY akan berubah. Hal itu berdasarkan penghitungan real count melalui data C1 hingga tanggal 19 April 2014 yang diperoleh dari relawan yang tersebar di 5 kabupaten/kota, 78 kecamatan, dan 438 desa se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan memperoleh 3 kursi. Sementara Partai Demokrat yang sebelumnya mendapat 2 kursi, pada pileg ini hanya mendapat 1 kursi.

Posisi pertama dalam perolehan suara ditempati Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DIY Idham Samawi (PDIP) dengan perolehan suara 117.214. Kedua, Esti Wijayati (PDIP) sebanyak 98.112 suara. Ketiga, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto (Golkar) sebanyak 80.121 suara.

Keempat, Andhika Pandu Purugabaya (Gerindra) sebanyak 78.718 suara. Kelima, KRMT Roy Suryo (Demokrat) dengan 77.023 suara. Keenam, Ahmad Hanafi Rais (PAN) sebanyak 76.919 suara. Ketujuh, Pulung Agustanto (PDIP) dengan 76.717 suara. Kedelapan, Sukamta (PKS) sebanyak 76.313 suara.

Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024