Bawaslu Akan Kaji Soal Jokowi di UN

Kutipan biografi Joko Widodo di soal Ujian Nasional
Sumber :
  • ist
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa
- Nama calon presiden PDIP, Joko Widodo, muncul di soal Ujian Nasional tingkat SLTA/sederajat. Di narasi yang menyebut namanya, Jokowi disanjung-sanjung.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Itu menimbulkan reaksi dari Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sebab, siswa-siswa yang mengerjakan soal itu secara usia sudah memiliki hak pilih dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.
KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu


Ditemui di kantornya, Rabu, 16 April 2014, Nasrullah, Komisioner Bawaslu mengatakan, pihaknya akan mengkaji apakah soal UN itu mengindikasikan adanya kampanye terselubung atau tidak.


“Persoalan curi
start
(kampanye capres) atau apa, kami akan mempelajari terlebih dahulu,” katanya pada
VIVAnews
.


Pengkajian perlu dilakukan, kata Nasrullah, karena Jokowi belum menjadi capres definitif. Gubernur DKI Jakarta itu belum sah sebagai peserta pilpres. Tak menutup kemungkinan, situasinya berubah.


“Toh sekarang kan masih dalam taraf posisi bakal capres. Tidak ada jaminan juga siapa jadi capres, belum ada. Jadi kalau masih dalam cikal bakal, terlalu dini kami katakan ini curi
start
,” imbuhnya.


Nasrullah mengimbau, jangan sampai polemik sosok Jokowi dalam soal UN berdampak terhadap proses ujian siswa yang tengah berlangsung. Ia meminta, para siswa tak diganggu soal kasus Jokowi.


“Jangan sampai persoalan itu menjadi beban bagi mereka,” ia menegaskan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya