Pasar Senen Terbakar, Dua Ibu Jatuh Pingsan

Kebakaran di Kawasan Pasar Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
- Kebakaran melanda ratusan kios di Pasar Senen, Blok III, Jakarta Pusat, Jumat pagi, 25 April 2014. Enam jam lebih berkobar, api belum juga bisa dijinakkan hingga pukul 10.05 WIB. Api terus melumat kios-kios yang berada di lantai satu dan dua.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat, Roni saat ditemui di lokasi, memastikan belum ada laporan korban jiwa. Namun, tebalnya asap di sekitar lokasi menyebabkan dua ibu jatuh pingsan akibat sesak nafas. "Tadi hanya ada dua orang ibu-ibu yang sesak nafas," kata Roni.
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN


Kedua ibu yang merupakan pedagang itu telah siuman setelah diberi perawatan. Untuk mengantisipasi adanya warga yang pingsan atau terluka, 20 personel PMI Jakarta Pusat disiagakan. "Yang saya tahu ada empat unit mobil ambulans yang sedang beroperasi," ujarnya.


Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Hendro Pandowo mengatakan jajarannya berupaya membantu petugas pemadam untuk menanggulangi kebakaran. Sedikitnya 500 polisi disebar ke sejumlah titik mengatur lalu lintas, serta mengamankan lokasi.


Hendro menuturkan, kebakaran ini terjadi sejak pukul 04.15 WIB. Api diduga berasal dari lantai dua dan merembat ke kios lainnya. Di Pasar Senen ada sekitar 3.200 kios, namun sampai saat ini belum diketahui berapa kios yang terbakar.


Penyebab kebakaran juga belum bisa diketahui. Polres Metro Jakarta Pusat sudah berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidikinya. "Kami belum dapat memastikan sebelum ada hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Puslabfor," katanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya