Kampanye Polisi New York di Twitter Jadi Senjata Makan Tuan

Polisi Kota New York menangkap seorang warga beberapa waktu lalu
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April
Ironis, maksud hati meningkatkan citra Kepolisian Kota New York (NYPD) melalui Twitter, malah jadi senjata makan tuan. Niat menunjukkan hal-hal baik polisi malah jadi ajang warga membongkar kebringasan NYPD.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Melalui hashtag #myNYPD, para pengguna Twitter diminta untuk berfoto ceria dengan polisi NYPD. Tujuannya untuk membuktikan bahwa NYPD ramah, melindungi dan melayani warga.
Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya


Namun rencana NYPD ini gagal. Bukannya menunjukkan foto bahagia dengan polisi, pengguna internet malah memposting gambar kebrutalan polisi yang sempat dimuat kantor-kantor berita Amerika.


Salah satu gambar menunjukkan polisi sedang menekan seseorang di atas kap mobil, sambil mengunci tangannya di belakang punggung. Pria itu terlihat berteriak kesakitan. Foto lainnya merekam polisi yang menghalau kerumunan demonstran dengan mengayunkan tongkat besi ke arah mereka.


Sorotan perlakuan buruk polisi tidak hanya untuk NYPD saja, melainkan juga terhadap Polisi Los Angeles (LAPD) dan Polisi Chicago (CPD).


NYPD menanggapi hal ini dengan mengatakan bahwa Twitter telah menjalankan perannya sebagai forum komunikasi baru.


"NYPD menciptakan cara baru untuk berkomunikasi yang efektif dengan masyarakat. Twitter menciptakan forum terbuka untuk pertukaran informasi yang tanpa sensor dan dialog yang terbuka ini baik untuk kota kita, " ujar pernyataan NYPD, dilansir
CNN
, Rabu 23 April 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya