Caleg Gagal, Bawa Senpi Rampas Uang Warga

Sambut Natal bersama Sinterklas dan senjata api
Sumber :
  • REUTERS/ Joshua Lott

VIVAnews - Sejumlah warga di Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, beberapa hari ini merasa terancam. Mereka didatangi MA, oknum calon legislatif setempat, dengan membawa senjata api.

Diduga kuat, aksi arogan caleg itu karena perolehan suaranya di desa setempat tak memuaskan. Padahal, ia sudah mengeluarkan uang untuk "menyuap" warga agar memilihnya.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Menurut penuturan warga, MA kerap mendatangi desa sejak Pemilihan Legislatif, 9 April lalu. Ia tak hanya mengintimidasi warga untuk mengembalikan sejumlah uang yang pernah diberikannya.

Lebih dari itu, MA juga mengambil paksa uang milik warga sebesar Rp8 juta.

Pengakuan itu disampaikan To (19), anak salah seorang warga desa setempat. Ia menyaksikan uang milik keluarganya diambil paksa di kediamannya. “Hingga hari ini, orang tua saya mengungsi untuk menghindari ancaman MA,” tutur To pada VIVAnews, Rabu, 16 April 2014.

Sebelumnya, kedua orang tua To juga kerap diteror lewat pesan singkat di ponsel. Semua bernada ancaman. Intinya menuntut pengembalian uang yang telah diberikannya untuk pengamanan suara. Uang itu diberikan jauh sebelum pencoblosan.

“Di SMS MA menulis, dia sudah banyak rugi di Desa Sindang. Karena itu orang Sindang harus rugi juga,” cerita To. Ia sudah melaporkan perkara itu ke Mapolsek Sindang Kelingi, tapi belum ada respons.

Terpisah, Kapolres Rejang Lebong, Ajun Komisaris Besar Edy Suroso, menyatakan akan melakukan penyelidikan atas kasus itu. Namun, ia belum bisa bertindak lebih jauh lantaran belum ada laporan resmi ke Polres Rejang Lebong. Ia hanya meminta petugas kepolisian meningkatkan kewaspadaannya.

“Untuk penyidikan itu kami butuh alat bukti, seperti laporan korban, kemudian keterangan saksi, kalau sudah ada itu maka upaya hukum pun bisa dilakukan,” katanya.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024