Rp12,5 Miliar untuk Dandani Terminal Manggarai

Terminal Manggarai Resmi Beroperasi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan Terminal Manggarai di Jakarta Selatan, Rabu, 16 April 2014. Terminal itu digadang-gadang sebagai terminal moderen pertama di Jakarta.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Dari anggaran yang dikeluarkan, predikat itu bisa saja benar. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar menuturkan, revitalisasi Terminal Manggarai menghabiskan Rp12,5 miliar.
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga


Itu disampaikan Akbar dalam peresmian hari ini. Selain Manggarai, masih ada 15 terminal lain di Jakarta yang akan direvitalisasi. Enam yang dimaksud: Terminal Muara Angke, Kampung Rambutan, Kalideres, Klender, Rawamangun, dan Pinang Ranti. Dua di antaranya, terminal antar provinsi.


“Anggarannya berbeda, tergantung ukurannya,” tuturnya.


Tak lepas dari itu, Jokowi menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengintegrasikan seluruh terminal di Jakarta dengan bus transJakarta, kereta api, dan transportasi lainnya.


“Tahun ini semua terminal akan seperti ini. Fasilitas bersih, ada eskalatornya, semuanya modern. Tapi perilaku masyarakat juga harus sadar. Harus merawatnya,” katanya.


Sebagai percobaan, di Terminal Manggarai akan ada jembatan penghubung ke Stasiun Manggarai. Namun, saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan PT Kereta Api Indonesia. Sebab, itu akan menggunakan lahan mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya