Orangtua TKI yang Diduga Bunuh Sosialita Akan ke Singapura

Dewi Sukowati, TKI di Singapura yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga divonis hukuman penjara 18 tahun.
Sumber :
  • Strait Times

VIVAnews - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) Dewi Sukowati diduga membunuh majikannya di Singapura, Nancy Gan Wan. Untuk mengusut  kasus pembunuhan sosialita Singapura itu, Kepolisian setempat akan mendatangkan orangtua Dewi dari Pati, Jawa Tengah.

Terungkap! Kriteria Mantu Idaman Umi Pipik, Apakah Irish Bella Termasuk?

Dilansir dari harian Strait Times edisi Kamis 10 April 2014, keterangan orangtua Dewi akan membantu proses pengusutan kasus pembunuhan yang hingga kini masih berjalan. Menurut pengacara yang ditunjuk oleh KBRI Singapura, Mohamed Muzammil, kedua orangtua Dewi diperkirakan tiba di Singapura pada akhir bulan April nanti.

Sementara itu, Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Singapura Fachri Sulaiman belum bisa memastikan waktu kedatangan orangtua Dewi itu. "Karena proses penyelidikan kasusnya belum selesai, jadi belum diketahui kapan mereka akan tiba. Saya juga belum mengetahui kapan tanggalnya," ujar Fahcri kepada VIVAnews.

Menurut Fachri, orangtua Dewi akan diwawancarai psikiater mengenai kondisi kejiwaan anak mereka. Semua akomodasi orangtua Dewi itu akan ditanggung KBRI.

Kamis kemarin, sidang lanjutan terhadap Dewi digelar. Di hadapan sidang, Muzammil mengatakan keraguannya soal usia Dewi yang sesungguhnya. Dia diduga berusia di bawah 23 tahun.

Dewi akan tetap ditahan di Divisi Pusat Polisi hingga Kamis pekan depan, ketika sidang terhadap kasusnya dilanjutkan. Dewi ditangkap oleh polisi Singapura karena diduga membunuh Nancy pada 19 Maret 2014. Jasad Nancy ditemukan tewas mengambang di kolam renang di bungalow Victoria Park Road, Bukit Timah.

Saat ditemukan di kolam, Nancy mengenakan piyama dan terluka di bagian kepala. Pergelangan tangannya juga terluka. Menurut laporan Muzammil, Dewi baru satu pekan bekerja di bungalo milik Nancy. KBRI masih terus mencari informasi yang mendalam tentang Dewi dan menghubungi PJTKI yang mempekerjakannya.

Nancy Gan merupakan seorang pianis ternama di Singapura. Dia juga berprofesi sebagai seniman keramik yang kerap menyumbangkan karya-karya untuk lembaga amal.

Dia pernah menikah dengan politisi yang menjadi anggota legislatif Hong Kong, Hilton Cheong-Leen, namun kemudian bercerai. Dia dikaruniai dua anak. Kemudian dia memilih tinggal di Singapura bersama asisten rumah tangganya. (umi)

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu
Honda NX125RX

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Berita yang membahas mengenai Honda Vario 125 versi gambot dan mobil bekas di bawah Rp200 juta, banyak sekali pembacanya menhingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024