Ini Investasi yang Dilirik Indonesia di Rusia

Pemerintah Umumkan Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah Indonesia mengutarakan minatnya untuk berinvestasi di Rusia. Dalam pertemuan perwakilan pemerintah dan para pebisnis Indonesia-Rusia, Selasa, 25 Februari 2014, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyebutkan beberapa prospek investasi di Rusia.

Polisi di Padang Panjang Ketangkap Bawa 141 Kilogram Ganja

"Kita terima dengan baik investasi Rusia di Indonesia, sebagaimana juga kita dorong investasi pengusaha Indonesia di Rusia. Contohnya energi terbarukan," ujar Hatta.

Rusia, kata Hatta, bisa berperan sebagai pintu masuk pemasaran produk energi terbarukan di kawasan Eropa. Energi terbarukan yang dimaksud adalah biodiesel.

Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

Selain energi terbarukan, Rusia juga punya pasar besar untuk komoditas dari Indonesia. Banyak komoditas pertanian yang sangat diminati di Rusia, seperti kopi, kakao.

Sementara itu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, juga mengungkapkan hal senada. Banyak potensi bisnis di Rusia yang bisa dikembangkan. Khususnya, bisnis yang berbasis nilai tambah dari sumber daya yang dimiliki Indonesia.

"Pabrik pengolahan kelapa sawit. Komoditas kita bisa di sana, kopi, cokelat,"  katanya.

Potensi bisnis tersebut didukung oleh pasar yang cukup besar dengan pendapatan per kapita masyarakat Rusia yang tinggi. Sehingga kemungkinan produk-produk Indonesia laris di Rusia sangan besar.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 
Kerja sama RI-Arab Saudi soal Penerbangan Haji dan Umrah.

Indonesia, Saudi Arabia to Explore Deeper Cooperation in Hajj Aviation

Indonesia and Saudi Arabia have signed a Memorandum of Understanding (MoU) to expand cooperation in the transportation of Hajj and Umrah pilgrims.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024