Bandara Ditutup, Tiket Kereta Tujuan Jawa Tengah dan Timur Ludes

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVAnews/Ananda Putri Laras
VIVAnews - Batalnya penerbangan ke sejumlah kota yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud, berimbas pada penjualan tiket kereta api dengan tujuan kota-kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

Tiket kereta api ke Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang habis terjual. Terhitung untuk keberangkatan hari ini, Jumat 14 Februari 2014 hingga besok, Sabtu 15 Februari 2014.
Diduga Perkosa Anak Hingga Hamil, Polisi Periksa Oknum Staf Kelurahan di Tangsel

"Tiket yang habis itu untuk semua tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, baru ada lagi untuk keberangkatan besok malam," kata Azzam, petugas loket di Stasiun Gambir, Jakarta.
Kabar Duka Datang dari Keluarga Deswita Maharani

Menurut Azzam, informasi lebih lanjut seputar ketersediaan tiket kereta api, bisa diperoleh di gerai Indomaret atau Alfamart terdekat. Keduanya merupakan mini market yang bekerja sama langsung dengan PT KAI untuk penjualan tiket.

Di Stasiun Gambir sendiri, para calon penumpang masih mengantre di loket untuk mendapatkan informasi seputar penjualan tiket. Sebagai besar dari mereka adalah korban pembatalan penerbangan, yang juga kecewa karena kehabisan tiket untuk tujuan kota-kota di atas.

"Saya mau ke Surabaya nanti sore, penerbangan batal dan saya langsung ke sini, tapi tiket kereta juga habis," ucap Selvi, salah satu calon penumpang kereta api.

Seperti diketahui, Bandar Udara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta, dan Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, ditutup sementara akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud. Hingga siang ini, belum dapat dipastikan sampai kapan penutupan ini akan dilakukan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya