Pos Polisi di Papua Diserang, 8 Senjata Api Dirampas

bentrok di timika papua
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVAnews - Pos Polisi di Kampung Kuririk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu 4 Desember 2013, diserang sekelompok orang bersenjata. Dalam aksinya, mereka berhasil merampok sejumlah senjata api dan amunisi milik polisi.

Sekelompok orang itu, dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam, tiba-tiba mendatangi Pos Polisi Kulirik. "Mereka langsung menyerang, pelaku diperkirakan sekitar 20 orang," ujar Pujo Sulistyo, juru bicara Polda Papua, saat dikonfirmasi VIVAnews.

Saat kejadian, Pujo mengaku, anggota pos polisi yang biasanya dijaga sekitar tujuh orang, hanya dihuni dua orang. Lima orang lainnya tidak berada di tempat karena sedang berpatroli di kampung sekitar distrik.

"Karena jumlah personel di pos hanya dua orang, para pelaku berhasil menguasai pos, menyerang, dan berhasil merampas senjata dan amunisi," ungkap Pujo.

"Di antaranya delapan senjata api laras panjang yang terdiri dari AK 47   Mouser, SS1 5 pack, dan amunisi," imbuhnya.

Adapun kronologi kejadian, saat anggota lain sedang patroli, seorang anggota jaga sedang masak di dapur dan satu lainnya berjaga di pos.
Tiba-tiba, pelaku mendobrak pintu depan dan sempat tarik-menarik dengan pelaku yang mengambil senjata.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Karena kalah jumlah, dua anggota menyelamatkan diri lewat pintu belakang ke sungai, dan kemudian melapor ke Polres," tutur Pujo.

"Yang jelas, satu pelepon Brimob di Kota Lama Mulia ibukota Puncak Jaya masih terus melakukan pengejaran. Anggota Polri dibantu TNI mencari jejak pelaku, bahkan tim mabes akan diperbantukan," ujarnya.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024