Demo Pemekaran Daerah, Polisi dan Warga Luwu Bentrok

Bentrok Tolak Kenaikan BBM
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yusran Ucang
VIVAnews
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
- Bentrokan antara polisi dan ribuan warga yang menggelar unjuk rasa dengan cara memblokade jalan Trans Sulawesi terjadi, Selasa, 12 November 2013. Unjuk rasa dilakukan warga sejak kemarin untuk menuntut pemekaran wilayah Kabupaten Luwu menjadi Kabupaten Luwu Tengah.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dari laporan reporter tvOne  di Kabupaten Luwu, pasukan polisi yang sejak pagi tadi melakukan pengamanan mulai menembakan gas air mata dan berhadapan langsung dengan ribuan warga yang bertahan dengan memblokir jalan Trans Sulawesi.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani


Sambil terus merangsek maju, aparat menyingkirkan pohon-pohon di tengah jalan dengan kendaraan barakuda. Polisi dari personel Brimob dan petugas gabungan dari Polda Sulawesi dan Polres Luwu, masih berusaha membubarkan aksi unjuk rasa yang memblokir jalan ini.


Aksi pemblokiran jalan yang menuntut pemekaran wilayah ini sudah dilakukan sejak Senin kemarin. Warga memblokir total jalan Trans Sulawesi dan meminta Pemerintah pusat melakukan pemekaran Kabupaten Luwu dan menjadi Kabupaten Luwu Tengah yang sudah mereka perjuangkan sejak 10 tahun lalu.  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya