Pintu Helikopter TNI Jatuh Timpa Rumah Warga

HUT TNI Ke-67 di Bandara Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Atap rumah warga di Jalan Karina Sayang I Blok 3 RT 16 RW 08 No 19 Penjaringan, Jakarta Utara jebol akibat tertimpa pintu helikopter. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menduga pintu helikopter yang jatuh itu milik TNI Angkatan Darat jenis Puma.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Insiden itu terjadi pada pukul 09.00 WIB, Sabtu 24 Agustus 2013. "Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan pintu heli warna hijau tua ukuran 2X3 meter. Tidak ada korban dalam kejadian itu hanya asbes genteng rumah yang pecah serta cat mobil Kijang Innova warna silver yang lecet," kata Rikwanto.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Aliong. Dia mendengar ada benda yang jatuh menimpa genteng sebuah rumah. Ternyata setelah dicek di depan rumah ada pintu heli berwarna hijau tua.

"Setelah menimpa atap rumah, pintu heli itu berada persis di samping mobil Innova warna silver milik Bapak Alex. Pintu heli tersebut sudah digeser ke Koramil Penjaringan untuk diamankan," ucap Rikwanto

Rikwanto menambahkan, ada tiga saksi yang melihat kejadian tersebut. Ketiganya adalah warga sekitar Jalan Karina Sayang. "Saksi yang melihat ada tiga orang ketiganya warga, yaitu Andrean, Hervin Tan Diyanti danĀ  Aliong," ujar dia. (umi)

[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, kinerja APBN sampai dengan Maret 2024 tetap sesuai dan berada dalam track-nya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024