Jokowi Kantongi Nama Provokator PKL Tanah Abang

Jokowi serahkan bantuan
Sumber :
  • VIVAnews/ Luqman Rimadi
VIVAnews
Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli
- Polemik rencana penggusuran Pedagang Kali Lima (PKL) di pasar Tanah Abang meluas hingga isu bahwa ada preman yang memprovokatori para PKL supaya tidak pindah berjualan dari pasar itu.

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Gubernur DKI  Jakarta, Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama-nama preman yang menjadi pengelola para PKL di Tanah Abang. Menurutnya, preman itulah yang menyewakan lapak kepada para PKL Tanah Abang yang berjualan di trotoar dan badan jalan.
Nikita Mirzani Ajak Perempuan Berani Sudahi Hubungan Toxic


"Ini nama-nama sudah dipegang tapi dipastikan dulu orangnya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2013.


Jokowi menuturkan, saat ini pihaknya akan terus menelusuri siapa saja pentolan preman yang mem
back up
para PKL. Dia meyakini preman itu menarik bayaran yang tinggi dari para PKL. Sehingga para preman memprovokasi PKL supaya tidak pindah dari tempat berjualan sekarang.


"Kalau perputaran uang kami bicara PKL. Mereka bayarnya dengan angka yang besar, pasti ada yang mem-
back up
. Baru dilihat siapa mereka," ucapnya.


Disampaikan Jokowi, saat ini Pemrov DKI sudah memberikan toleransi selama dua pekan kepada para PKL untuk tetap berjualan di sana dengan pertimbangan jelang Hari Raya Idul Fitri.


"Penataan PKL kami ingin toleransi sampai dua minggu, sampai Lebaran. Tetapi tetap jangan menganggu lalu lintas, itu saja," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya