Kupas Generasi Terbaru Jazz, Seberapa Menarik?

All New Honda Jazz
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Honda akhirnya memperlihatkan tampang Honda Fit atau di Indonesia disebut Jazz generasi terbaru. Rencananya, Jazz teranyar akan diluncurkan di Jepang, September mendatang. Kemudian menyusul di seluruh dunia pada awal tahun depan.

Dilansir Carscoop, Senin 22 Juli 2013, All New Jazz tetap mempertahankan bentuk bodi semi-tinggi, namun memiliki garis eksterior yang lebih tegas. Terutama pada bagian samping pintu dengan garis lebih runcing dan melintang hingga lampu belakang.

Bumper depan baru membuat mobil terlihat lebih kokoh. Model anyar grille dan lampu utama memberikan tampilan lebih ciamik dan elegan. Sementara lampu belakang mengalami revisi secara radikal, plus bumper berotot.

Interior juga tak luput dari revisi. Perbedaan terletak pada desain speedometer, tuas persneling, serta AC (Air Conditioner) yang terletak pada bagian samping kiri dan kanan. Kemudian ditambah fitur dan teknologi terbaru, seperti full touch screen controls di bagian konsol tengah.

Jazz bakal diluncurkan dengan tiga pilihan mesin, yaitu 1.3-liter bertenaga 100 Ps, 1.5-liter yang menghasilkan 132 Ps, dan versi hybrid.

Untuk tipe mesin hybrid akan menjadi model pertama Honda yang menggunakan teknologi Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD). Terdapat juga fitur 7-speed dual-clutch transmission (DCT) lengkap dengan built-in high-output motor dan IPU (intelligent power unit) yang terkoneksi dengan sistem baterai built-in lithium-ion.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar Jazz hybrid mencapai 36,4 km/liter. Itu artinya, mobil ini unggul dari Toyota Aqua yang hanya 35,4 km/liter, dan Prius 30 km/liter. Bahkan, jauh lebih baik dari Honda Accord Hybrid yang telah diluncurkan, dan hanya mencatat 30 km/liter.

All New Jazz disebutkan memiliki dimensi yang lebih panjang 60 mm, atau hingga 3.960 mm, dari generasi sebelumnya. Jarak sumbu roda juga 80 mm lebih panjang. Revisi itu dilakukan untuk menciptakan lebih banyak ruang kaki bagi penumpang. (umi)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024