Ini Jagoan Honda untuk Lawan Avanza-Xenia

Sketsa desain dari mobil low MPV Honda untuk saingi Avanza
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam
VIVAnews
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
- Honda Prospect Motor (HPM) memperlihatkan sketsa desain dari mobil low MPV (Multi Purpose Vehicle) atau yang sering disebut Brio MPV. Mobil itu bakal menggunakan mesin 1.500cc i-VTEC.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

"Hari ini World Premier sketsa Low MPV Honda. Untuk prototipe mobil di perkenalkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), September mendatang," kata Direktur Marketing dan After Sales Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi di Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.
Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU


Fonfis menjelaskan, mobil ini dibuat di pabrik baru Honda, Karawang, Jawa Barat. "Low MPV ini menggunakan 80 persen komponen lokal, sedangkan 20 persen dari Jepang dan Thailand," katanya.


Low MPV Honda diklaim memiliki kabin dan ruang kepala yang legas, bagasi yang memadai dan fleksibel, serta ground clearance tinggi (185 mm) tetapi tetap stabil.


Untuk platform, menggunakan Jazz yang telah dimofikasi dengan Brio. Sedangkan dapur pacu 1.5 liter i-VTEC merupakan mesin baru. "Lebih detail soal spesifikasi mesin, desain, serta nama mobil ini belum bisa kita sampaikan. Mungkin nanti bisa dilihat saat dipamerkan di IIMS," kata Jonfis.


Ia menambahkan, mobil low MPV Honda merupakan model pertama yang diproduksi di Tanah Air, dan ke depannya akan diekspor ke negara lainnya. Mobil yang akan berhadapan dengan si kembar Avanza-Xenia, Ertiga, dan Spin ini dipastikan akan dibanderol di bawah Rp200 juta. "Yang pasti harganya kompetitif dibanding kompetitor," kata Jonfis. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya