Tolak Kebijakan Ahok, Ratusan PKL Macetkan Tanah Abang

Pedagang kaki lima
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Sekitar 500 pedagang kaki lima melakukan unjuk rasa di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 15 Juli 2013. Seperti dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, para pedagang itu menolak penertiban PKL oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut petugas TMC Polda Metro Jaya Briptu David, saat ini ratusan pengunjuk rasa masih memenuhi pinggir jalan Blok A Pasar Tanah Abang di Jalan KH Mas Mansyur. Akibat aksi ini, laju kendaraan jadi tersendat. "Unjuk rasa membuat jalan raya Tanah Abang Macet," kata David saat dihubungi VIVAnews.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan PKL yang berjualan di badan jalan maupun trotoar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Purnama menuding PKL jadi salah satu sumber kemacetan di Ibu kota.

Ahok mengaku geram karena makin banyak pedagang kaki lima yang memadati jalan raya di Pasar Tanah Abang.

Sebenarnya, kata dia, Pemprov sudah menempatkan para PKL di Pasar Tanah Abang di Blok G. Tapi karena alasan akses ke Blok G, para pedagang kembali berjualan di jalan raya.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Dia juga mengancam melaporkan ke polisi para PKL yang tidak mau dipindahkan ke tempat yang telah disediakan. Mereka dinilaiĀ  telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. (sj)

Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024