Kopassus: Tidak Ada Personel ke Luar Markas Tadi Malam

Pasukan Kopassus di Perayaan HUT TNI ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Grup 2 Kopasus Kandang Menjangan, Kartasura menyatakan tidak ada satu pun anggota Kopassus yang ke luar dari markas yang terletak di Kabupaten Kartasura, Jawa Tengah, saat terjadi aksi penembakan brutal di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta Sabtu dini hari, 23 Maret 2013.

Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kapten Infanteri Wahyu Juniartoto menjelaskan, semalam seluruh pasukan melakukan siaga di dalam kesatuan sehingga tidak ada satupun personel yang melakukan kegiatan di luar.

"Sesuai SOP di satuan Kopasus, ketika ada kegiatan di malam hari semua pasukan di dalam satuan untuk melakukan kegiatan pengamanan lapangan (markas)," kata Wahyu kepada wartawan, Sabtu 23 Maret 2013.

Ia menjelaskan, gerbang markas Grup 2 Kopassus hanya ada satu, sehingga pergerakan anggota Kopasus dapat terdeteksi. Setiap ada anggota Kopassus yang keluar harus terkoordinasi dan terdaftar. "Sedangkan pada malam hari tadi tidak ada satupun anggota Kopassus yang keluar dari markas," katanya.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Markas Grup 2 Kopassus terletak di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Grup 2 Kopassus ini satu-satunya markas Kopasus di Jawa Tengah-DIY-Solo dengan kekuatan 800 personel. Pantauan VIVAnews, kegiatan di sekitar markas berjalan normal.

Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024