Jet Sukhoi Tiba, Sky Aviation Buka Rute Baru

pesawat sukhoi milik sky aviation
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Satu pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ-100) milik PT Sky Aviation tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hari ini. Pesawat jet sipil buatan Rusia itu akan berkonfigurasi dua kelas, bisnis dan ekonomi.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Direktur Utama Sky Aviation, Krisman Tarigan, menjelaskan, 12 pesawat SSJ-100 yang dipesan Sky Aviation berkapasitas 87 penumpang dan 98 penumpang. Untuk konfigurasi 87 penumpang terdiri atas kelas bisnis sebanyak 12 kursi dan kelas ekonomi 75 kursi.
Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!


Sukhoi Super Jet 100 berkemampuan terbang maksimal 0,81 kecepatan suara pada ketinggian 40 ribu kaki. SSJ-100 dapat beroperasi di landasan pacu pendek sepanjang 1.731 meter.


Pesawat SSJ 100 pertama akan ditempatkan di Makassar sebagai
home base
dengan tujuan Makassar-Sorong (PP), Sorong-Jayapura (PP), Makassar-Luwu (PP), Makassar-Balikpapan (PP), dan Makassar-Denpasar (PP).


"Kehadiran pesawat ini memperkuat layanan Sky Aviation dalam melayani rute-rute baru dan menjadi penghubung perekonomian Indonesia, khususnya di wilayah yang membutuhkan transportasi udara," kata Krisman.


Seperti diketahui, Sky Aviation menyiapkan investasi hingga US$380,4 juta untuk memborong 12 pesawat SSJ-100. Kontrak pembelian dilaksanakan di Internasional Aviation and Space Salon MAKS 2011 di Zhukovsky, Rusia, Agustus 2011. Nantinya, 12 pesawat SSJ-100 milik Sky Aviation akan terus datang hingga 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya