Pelaku Penembakan Satu Keluarga di Ciracas Dibekuk

Jumpa Pers Kecelakaan Xenia Maut di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki kasus perampokan kendaraan bermotor yang mengakibatkan dua orang tewas di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Penjelasan XL Axiata ke BEI soal Tujuan Merger dengan Smartfren

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan bahwa korban ada tujuh orang, dua dinyatakan meninggal dan lima orang luka berat. "Saat ini korban luka dirawat di Rumah Sakit Pasar Rebo," kata Rikwanto, Senin 25 Februari 2013.

Dua korban meninggal adalah Kriston Hutagalung (17) pemilik motor, dan Jamhari (30), warga yang menolong. Kemudian korban luka Histon Hutagalung, ayah korban, mengalami luka bacok di tangan, Norma (52), ibu korban, mengalami luka tembak di bagian perut. Lalu Yogi Hutagalung, (18), kakak korban, luka bacok di dada, Toriq, penjaga warnet, mengalami luka bacok, dan Setiawan, juga mengalami luka bacok.

Sementara itu, lanjut Rikwanto, satu tersangka berhasil diamankan atas nama Deni Saputra (25). Pelaku mengalami luka bacok di punggung dan perut. "Petugas langsung mengecek ke lapangan untuk olah kejadian perkara, memeriksa saksi dan mengejar tersangka yang belum tertangkap," ucapnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar M Saleh, menjelaskan insiden ini terjadi Senin pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Saleha (53), saksi yang berada di lokasi kejadian, Kriston ditembak pelaku di depan rumahnya setelah pulang kerja.

Saat akan memasukkan motor Honda Vario B 3373 TGC, datang dua pelaku dan langsung membawa motor Kriston. Karena tak ingin motornya raib, Kriston kemudian berusaha mengejar pelaku.

Karena panik, dua pelaku kemudian menembak Kriston hingga tergeletak dengan luka tembak di dada kiri. Mendengar suara tembakan di depan rumah, ayah, ibu dan kakak Kriston, kemudian keluar rumah dan berusaha menolong, tetapi pelaku justru menembaki mereka. (umi)

KKP dan TNI AL berhasil cegah penyelundupan 277.800 ekor benih bening lobster

Indonesian Navy Prevent 277.800 Lobster Larvae Smugglery

 The joint fleet one quick response (F1QR) team from the Palembang Navy Base (Lanal) successfully uncovered a syndicate of lobster seed smugglers in Jambi waters, South S

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024