Dua Brimob Poso Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Polisi di Sulawesi Tengah rutin gelar razia demi mempersempit gerak teroris di Poso.
Sumber :
  • ANTARA/Zainuddin MN

VIVAnews - Penembakan terhadap anggota polisi kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis 20 Desember 2012. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah sejumlah anggota Brimob yang tengah melakukan patroli.

"Anggota kami ditembak dari arah hutan oleh orang tidak dikenal saat berpatroli," kata Kapolres Poso, AKBP Eko Santoso saat dikonfirmasi VIVAnews.

Lokasi penembakan berada di wilayah Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Serangan mendadak tersebut mengakibatkan anggota polisi yang berpatroli tidak sempat membalas. Selain itu, wilayah hutan di sekitar lokasi menyebabkan keberadaan para penembak sulit diketahui.

Informasi sementara menyebut dua anggota Brimob yang tewas itu Briptu Ruslan dan Briptu Winarto. "Dua anggota kami tewas, namun kami belum menerima data lengkap. Nanti kami sampaikan informasi lengkapnya, kami masih di TKP," kata Eko.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Aparat juga melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan. "Kami masih melakukan pengejaran. Para korban masih berusaha dievakuasi," katanya. (umi)

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand
Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 harus mengakui keunggulan Indonesia U-23 saat berhadapan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024