2016, Tidak Perlu Bawa Dompet

Belanja dengan Aplikasi InStore
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Layanan pembayaran online, PayPal merilis aplikasi pembayaran online InStore. Pembeli bisa belanja barang di toko kurang dari 30 detik.

Penjaga toko akan membawa pemindai barcode untuk menandai barang yang akan masuk dalam kantong belanja. Toko akan menggunakan aplikasi PayPal untuk memasukkan sandi. Proses ini akan menghasilkan barcode unik pada layar ponsel. Nota pembelian langsung dikirim ke email pembeli. 

Metode belanja baru ini mulai bisa digunakan di 230 cabang toko fesyen ternama Oasis, Warehouse, Coast, dan Karen Millen pada Kamis 31 Mei 2012. Toko yang bisa menerima cara ini akan diperbanyak dalam pengembangannya.

Menurut PayPal dalam pernyataan yang dilansir dari Daily Mail, "Anda tidak perlu membawa dompet pada 2016."

Aplikasi InStore memberikan jaminan keamanan transaksi. Tidak ada data personal dan finansial disimpan dalam ponsel. Aplikasi ini juga dikunci dengan PIN. Jika ponsel dicuri, maka maling tidak akan bisa menguras kantong virtual Anda. 

Apabila belanjaan Anda mengalami masalah, Anda bisa meminta refund. Barcode yang tersimpan di ponsel bisa dibawa ke toko untuk pengembalian.

"Hari ini menandai revolusi cara belanja kita," ujar Direktur Manajemen PayPal Inggris, Cameron McLean.

"Kami membuat cara yang simpel dan aman menggunakan ponsel untuk membayar di toko favorit Anda," imbuhnya.

PayPal sudah menanamkan investasi untuk pengembangan teknologi nirkontak ini. Bahkan, Anda tidak perlu menggesek kartu. (eh)

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis
Indonesia U-23 latihan di Dubai

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Shin Tae-yong sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024